Sekretariat

Sekretaris mempunyai tugas merencanakan, melaksanakan, mengkoordinasikan dan mengendalikan kegiatan administrasi umum, kepegawaian, perlengkapan, penyusunan program dan keuangan, hubungan masyarakat (Humas) dan protokol. Untuk melaksanakan tugas sebagaimana dimaksud, Sekretaris mempunyai fungsi :

  1. Pengelolaan dan pelayanan administrasi umum dan perizinan;
  2. Pengelolaan dan administrasi kepegawaian;
  3. Pengelolaan dan administrasi keuangan;
  4. Pengelolaan dan administrasi perlengkapan;
  5. Pengelolaan aset dan barang milik negara;
  6. Pengelolaan urusan rumah tangga, kerjasama, humas dan protokol;
  7. Pelaksanaan koordinasi penyusunan program, anggaran dan perundang-undangan;
  8. Pelaksanaan koordinasi penyelesaian masalah hukum (non yustisial);
  9. Pelaksanaan koordinasi perencanaan jaringan teknologi informasi dan pemeliharaannya (maintenance);
  10. Pelaksanaan koordinasi penyelenggaraan tugas-tugas bidang;
  11. Pengelolaan kearsipan dan perpustakaan;
  12. Pelaksanaan monitoring serta evaluasi organisasi dan tatalaksana;dan
  13. Pelaksanaan tugas-tugas lain yang diberikan oleh Kepala Dinas.