Penerimaan Bantuan Kelompok Budidaya dari KKP (bantuan bioflok)

0
229

Sekretaris Dinas Perikanan Brebes, Sodikin, mengatakan tingkat konsumsi ikan di Brebes saat ini masih rendah.

Padahal, produksi ikan di wilayah Brebes terbilang cukup banyak


“Terus terang tingkat konsumsi ikan di wilayah Brebes masih rendah. Karenanya, adanya bantuan dari KKP seperti ini diharapkan bisa meningkatkan konsumsi dan produksi ikan di wilayah Brebes,” katanya saat meninjau lokasi penerimaan bantuan hibah bioflok lele dari Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) RI di Desa Luwungbata, Kecamatan Tanjung,

Peningkatan konsumsi ikan diharapkan bisa menekan kasus gizi ganda (kelebihan dan kekurangan gizi), stunting (bayi lahir pendek) dan beberapa kasus lain yang erat kaitannya dengan masalah pangan dan gizi program yang saat ini terus digalakkan oleh pemerintah.

“Kekurangan konsumsi ikan juga sangat tidak bagus untuk kesehatan. Sebab, jika kekurangan asupan ikan bisa mengakibatkan kekerdilan (stunting),” ujarnya.

Pejabat Pembuat Komitmen (PPK), Ridho Karya Dongoran mengatakan, ada 22 kelompok penerima bantuan dari KKP di Jawa Tengah.

Sedangkan di Brebes, satu-satunya penerima bantuan yaitu Kelompok Budidaya Ikan (Pokdakan) Mina Harapan Bersama, Desa Luwungbata. “Iya, di Brebes hanya ada satu kelompok yang menerima bantuan dari KKP (bantuan bioflok). Yakni, Pokdakan Mina Harapan Bersama.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here