Lomba Mancing Kakap Bupati Cup II

0
163

Peserta Lomba Mancing “Kakap” Piala Bupati Brebes II dalam rangka merayakan HUT ke-74 RI

Lomba yang digelar atas kerja sama Dinas Perikanan dan Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Desa Randusanga Kulon, dibuka Bupati Brebes Idza Priyanti di Sungai Sigeleng, Desa Randusanga Kulon Kecamatan Brebes, Minggu (25/8/2019).

”Tak hanya diikuti warga Brebes, tetapi juga dari berbagai daerah yakni, Cirebon, Tegal dan Semarang turut serta,” ujar Kepala Dinas Perikanan Kab Brebes Gatot Rudiono. Berdasarkan data, ada 545 peserta yang ikut ambil bagian dalam lomba memancing ikan kakap. Mereka sangat antusias dalam lomba memperebutkan piala bupati dan sejumlah uang tunai.

Kehadiran peserta dari berbagai daerah, lanjutnya, menandakan kesuksesan panitia mengenalkan potensi wisata di wilayah Brebes, khususnya Pantai Randusanga Indah (Parin) kepada masyarakat luas.

Area Sungai Sigeleng, lanjut Gatot, menjadi alternatif spot bagi para mancing mania untuk berburu ikan-ikan monster. Panitia menyediakan waktu 3 jam, untuk memancing dengan aturan penilaian pendapatan ikan terberat.

Kakap seberat 1 kilogram berhasil dipancing Ahmad Fatoni dari Desa Dukuhwringin dan sekaligus dinobatkan sebagai juara pertama dengan hadiah sebesar Rp 3 Juta dan tropi.

Menyusul juara dua Hardi (Limbangan Wetan Brebes) dengan berat ikan 900 gram dengan hadiah Rp 2 juta, dan juara 3 Arja (Desa Pulosari, Brebes) dengan berat ikan 800 gram dengan hadiah Rp 1 juta.(Dwi Ariadi)

Sumber : URL http://www.ayotegal.com/read/2019/08/26/1385/545-peserta-ikuti-lomba-mancing-kakap-piala-bupati-brebes 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here